Berita & Update

Rapat Koordinasi Kepegawaian Pemkot Semarang


Publikasi : Berita, Sekretariat di Kota Semarang, 02 May 2018

Dalam rangka peningkatan kinerja bidang kepegawaian di lingkungan Pemerintah Kota Semarang Pemerintah Kota Semarang dalam hal ini Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Kota Semarang telah menyelenggarakan Rapat Koordinasi Kepegawaian pada hari Rabu tanggal 30 April 2018 di Hotel Grand Edge Semarang. Peserta Rapat Koordinasi Kepegawaian dikhususkan bagi para Pengelola Kepegawaian di lingkup Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan dan Setda di lingkungan Pemerintah Kota Semarang.

Rakor Kepegawaian ini menghadirkan narasumber dari Kepala Bidang Status Pengangkatan dan Pensiun BKN Regional I Yogyakarta, Suratini, S.Sos, dan Kepala Cabang Utama Semarang PT. TASPEN (Persero), Tambos Hutabarat. Beberapa hal yang menjadi perhatian dalam Rakor Kepegawaian yaitu :

  • Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKM) dan Pensiun PNS;
  • SAHABAT LATANRO atau Sejahtera Berkat Layanan Taspen Persero.

Permasalahan kepegawaian saat ini sangat kompleks, mulai dari pelayanan administrasi kepegawaian sampai dengan pensiun pegawai sehingga membutuhkan peningkatan kompetensi menuju ASN yang profesional harus terus dilakukan.        

Rakor Kepegawaian selain untuk peningkatan pengetahuan juga dimaksudkan sebagai forum komunikasi dan konsultasi beragam hal yang berkaitan dengan perkembangan peraturan kepegawaian,  diharapkan dapat mengidentifikasi berbagai permasalahan atau kendala dalam pelaksanaan tugas dan fungsi pelayanan kepegawaian serta merumuskan langkah-langkah solutif yang menghasilkan keseragaman pola pikir atau pemahaman terhadap berbagai permasalahan kepegawaian yang ada.

  • Dengan terselenggaranya Rakor Kepegawaian diharapkan tercipta keseragaman pemahaman dan koordinasi yang baik disertai dengan semangat kerja efektif efisien guna meningkatkan produktivitas aparatur dan kesejahteraan pegawai, menuju Semarang Hebat. (Subbag. Perencanaan dan Evaluasi).


Unduh Materi Rakor :

Materi Taspen Save.pptx

Materi Pensiun PNS.ppt

Materi JKK JKM.pptx