Berita & Update

Penyerahan Keputusan Walikota Semarang tentang Pengangkatan Calon Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Pemerintah Kota Semarang


Publikasi : Berita, Bidang 1 di Kota Semarang, 19 April 2022

SEMARANG - Formasi CPNS Tahun 2021 Pemerintah Kota Semarang yang diikuti peserta dan yang lulus setelah melalui beberapa tahapan, akhirnya yang ditunggu-tunggu Surat Keputusan Pengangkatan CPNS lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang pada Selasa (19/4/2022) bertempat di Merapi Ball Room PRPP Jawa Tengah dengan menerapkan protokol kesehatan, diserahkan langsung oleh Walikota Semarang, Dr. Hendrar Prihadi, S.E., M.M. kepada 1.155 penerima SK, diantaranya yang diterima dari formasi khusus; 11 orang Penyandang Disabilitas serta 7 orang putra-putri lulusan terbaik (cumlaude) 

Diterimanya 11 CPNS penyandang disabilitas itu dapat lebih mendukung pengambilan kebijakan pembangunan dan pelayanan di Kota Semarang, dalam mendorong menjadi wilayah tinggal yang inklusif.

Walikota Semarang (Pak Hendi, sapaan akrabnya) mengucapkan selamat kepada para peserta seleksi yang lulus telah mengikuti seluruh tahapan dan resmi menjadi CPNS Pemerintah Kota Semarang. 

Secara khusus Hendi juga mengungkapkan jika sistem kerja di Pemerintah Kota Semarang mungkin tidak seperti yang dibayangkan pada umumnya. Sehingga meminta untuk para CPNS bisa segera menyesuaikan diri. "Pemkot Semarang bukan Batalyon 715 yang masuk jam 7 lalu pulang jam 3 sore. Pemkot Semarang adalah Batalyon yang masuk jam 7, pulangnya sampai pekerjaan selesai. Untuk itu saya harap panjenengan bisa segera nge-tune dengan pola kerja di Pemerintah Kota Semarang," 

Sementara itu dalam pengarahannya di Balai Merapi PRPP Kota Semarang, Hendi meminta agar 1.155 CPNS memaksimalkan potensi diri sebagai ASN untuk berkontribusi dalam membangun dan melayani masyarakat di Kota Semarang dari semua sisi, sehingga no one left behind (tidak ada yang yang tertinggal). Dan juga CPNS yang menerima SK hari ini dapat memberi warna baru di lingkungan Pemerintah Kota Semarang. Hal itu ditekankannya mengingat seluruh CPNS yang diterima masuk dalam kategori generasi millenial, dengan berpesan

Pertama yakni tanamkan kecintaan dan pengabdian pada Pancasila dan NKRI. Sebuah harga mati bahwa ASN harus mencintai Pancasila & NKRI, tidak ada ideologi lain.

Kedua, yakni integritas tinggi pada pelayanan publik & dari anak - anak muda yang ada hari ini bisa muncul gagasan, ide kreatif dan inovatif berpikir out of the box. Hadirkan wawasan dari sudut pandang yang berbeda agar Pemkot Semarang bisa semakin menyempurnakan pembangunan dan pelayanan pada masyarakat.

Kerja ASN hari ini ibarat ikan dalam aquarium, semua mata dapat melihat. Maka tampilkan sikap berintegritas, sikap anti korupsi dan bekerja sesuai aturan main. 

Ketiga, tumbuhkan rasa cinta dan bangga pada Kota Semarang. Karena sudah bergabung dengan keluarga Pemkot Semarang, baik warga asli maupun pendatang, harus belajar mencintai dan menumbuhkan kebanggaan pada Kota Semarang. Rejeki sodara-sodara ada di kota ini, maka bantu kota ini untuk tumbuh perekonomian dan kesejahteraan warganya.