Post

Penerimaan Tamu Peserta Benchmarking Diklatpim Tk.IV BKPPD (Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah) Kabupaten Cianjur



Pada hari Selasa 6 Agustus 2019 bertempat di Ruang Rapat Badan Kepegawaian, Pendidikan, dan Pelatihan Kota Semarang menerima tamu dari Peserta Benchmarking Diklatpim Tk.IV BKPPD (Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah) Kabupaten Cianjur, berjumlah 9 (sembilan) orang terdiri dari 4 (empat) pendamping dan 5 (lima) peserta Benchmarking yang dipimpin Drh. Chaerul Anwar, MM selaku ketua rombongan dan diterima oleh Drs. Kartika Hedi Aji, M.Si selaku Sekretaris BKPP Kota Semarang.

Peserta Benchmarking ingin mengetahui pelayanan kepegawaian di BKPP Kota Semarang yang berbasis IT yaitu (SIMPATIK) diantaranya E-Kinerja, E-SISDM, E-Presensi, selanjutnya Drs. Kartika Hedi Aji, M.Si menjelaskan bahwa “E-Kinerja merupakan sistem yang berfungsi untuk melakukan laporan bulanan dan tahunan terkait hasil kinerja PNS dan sistem tersebut dapat diakses dimana saja, E-Presensi merupakan sebuah sistem yang berfungsi untuk melakukan pencatatan real time kehadiran pegawai menggunakan sidik jari secara online sehingga sangat sulit dimanipulasi oleh operator sedangkan E-SISDM merupakan sistem pelayanan informasi yang dikembangkan oleh BKPP yang bertujuan untuk mengelola dan mendata ASN di Kota Semarang dan SISDM wajib diisi  secara aktif oleh masing-masing ASN Kota Semarang”.

Posted in Berita, Sekretariat on Aug 06, 2019

Twitter