Berita & Update

BKPP Kota Semarang Gelar Penyerahan 124 SK Pensiun dan Pelepasan 69 Calon Jamaah Haji Pegawai ASN


Publikasi : Berita, Bidang 1, Bidang 4 di Kota Semarang, 03 June 2023

Semarang - Wali kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu melakukan penyerahan 124 SK Pensiun TMT 1 Juli sampai dengan 1 Agustus 2023 serta melepas 69 calon jamaah haji pegawai ASN Pemerintah Kota Semarang di Ruang Loka Krida Gedung Moch. Ichsan lantai 8, Rabu (24/5/2023) lalu. Penyerahan sebanyak 124 SK Pensiun tersebut, terdiri dari pensiun BUP tmt. 1 Juli 2023 sebanyak 62 PNS dan Pensiun BUP tmt. 1 Agustus 2023 sebanyak 62 PNS.

IMG_6460.JPG

Sebanyak 18 PNS telah memperoleh persetujuan pertimbangan teknis dari BKN Jakarta untuk BUP PNS Golongan IV/c keatas dan sebanyak 106 PNS telah memperoleh persetujuan pertimbangan teknis dari Kantor Regional I BKN Yogyakarta untuk BUP PNS Golongan IV/b kebawah. Berdasarkan jabatannya PNS yang telah mencapai Batas Usia Pensiun dimaksud terdiri dari 3 Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama sebanyak 3 PNS (Kepala Dinas Perikanan, Ka. Laks BPBD, Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik), Jabatan Administrator sebanyak 6 PNS, Jabatan Lurah/Eselon IV/Sub Kord sebanyak 25 PNS, Jabatan Fungsional lingkup Pendidikan (3 PNS dari Pengawas Sekolah, 52 PNS dari Guru), Jabatan Fungsional lingkup Kesehatan (2 PNS dari Dokter, 2 PNS dari Bidan, 1 PNS dari Nutrisionis, dan 1 PNS dari Sanitarian), Jabatan Fungsional Teknis sebanyak 1 PNS, dan Pelaksana sebanyak 28 PNS

IMG_6643.JPG

“Eselon 2 banyak yang kosong ya. Tapi assessment dan open bidding kan tidak bisa prosesnya seketika. Jadi kita kumpulkan dulu kader-kader (potensial). Sementara kita tempatkan personel atau teman-teman yang ada (untuk membantu) sebagai Pelaksana tugas. Kalau kami prinsipnya harus the right man in the right place,” jelas Ibu Hevearita Gunaryanti Rahayu. Sedangkan untuk 69 calon jamaah haji pegawai ASN Pemerintah Kota Semarang terdiri dari 53 orang Jamaah dimana 22 Orang berasal dari Badan/Dinas/RSUD, 5 Orang dari Kecamatan se-Kota Semarang, 27 Orang dari Dinas Pendidikan, 6 petugas TKHD, 9 Petugas TKHI dan 1 Petugas TPHD. “Iya hari ini saya melepas teman-teman ASN kota Semarang yang haji ada 69 orang. Tadi saya tanya ada yang masa tunggunya 12 tahun, 11 tahun, dan yang yang paling agak tidak lama itu 10 tahun,” tutur Ibu Hevearita Gunaryanti Rahayu.

IMG_6577.JPG

Ibu Hevearita Gunaryanti Rahayu turut senang atas keberangkatan jajarannya dalam menunaikan rukun Islam yang kelima. Menurut Ibu Hevearita Gunaryanti Rahayu, Hal ini sudah menjadi panggilan dari Allah Subhanahu Wa ta’ala dan dirinya menjamin absennya ASN yang berhaji tidak akan mengganggu jalannya pelayanan kepada masyarakat.

IMG_6590.JPG

“Ada yang berangkat besok pagi-pagi, ada yang Jumat, ada yang Sabtu. Perkiraan pulang ini ya antara tanggal 7, 8, 9 Juli. 45 hari. Tentu kita juga berharap mereka bisa pulang kembali ke tanah air dengan lancar dan selama di Mekkah bisa mendoakan untuk (kebaikan) kota Semarang dan masyarakat luas,” doa Ibu Hevearita Gunaryanti Rahayu.