Berita & Update

50 Peserta Ikuti Tes Kemampuan Dasar PNS Berprestasi Kota Semarang Tahun 2022


Publikasi : Berita, Bidang 4 di Kota Semarang, 24 October 2022

IMG_2004.JPG (Pelaksanaan Tes Kemampuan Dasar dengan CAT di SMP 5 Semarang – doc.bid4)

SEMARANG - Sebanyak 50 peserta masuk dalam kualifikasi Lulus Seleksi Administrasi PNS Berprestasi Kota Semarang tahun 2022 dengan Kategori Inspiratif. Sebanyak 50 PNS yang terdiri dari Pejabat Administrator 7 Orang, Pejabat Pengawas 25 Orang, dan Pejabat Fungsional 18 Orang ini telah mengikuti Tes Kemampuan Dasar (TKD) dengan sistem Computer Assisted Test (CAT) yang diselenggaran di SMP 05 Kota Semarang pada hari Jum’at lalu (21/10) dengan mengerjakan 50 Soal yang terdiri dari masing-masing 15 Soal Wawasan Kebangsaan dan Kepegawaian serta 20 Soal Pengetahuan umum dengan waktu pengerjaan selama 50 Menit.

“Mestinya untuk pendaftaran tidak seperti yang rawuh saat ini, ada beberapa yang tidak lolos administrasi. Tetapi, saya acungi jempol, administrasi yang begitu banyaknya ternyata teman-teman 50 orang ini yang memenuhi syarat Adminsitrasi”, ucap Kepala BKPP Kota Semarang, Bapak Abdul Haris saat memberikan sambutan dan pengarahan.

Pemberian penghargaan Daerah bagi PNS Berprestasi Kota Seamarang kategori Inspiratif sendiri digelar dalam rangka upaya Pemerintah Kota Semarang untuk melahirkan PNS yang inovatif, profesional, dan bisa menjadi role model bagi pegawai lain dengan tujuan dapat meningkatkan kinerja Pemerintah Kota Semarang untuk mewujudkan Semarang semakin hebat.

Pemberian penghargaan ini juga merupakan apresiasi dari Pemerintah Kota Semarang kepada pegawai yang telah menunjuukan dedikasi, loyalitas, disiplin, memberikan dan menyumbangkan pikiran, karya, kersa, dan berkontribusi secarfa nyata bagi organisasi dan daerah.

upload 1.jpg (Bapak Abdul Haris, Kepala BKPP Kota Semarang saat memberikan sambutan pada Pelaksanaan Tes Kemampuan Dasar dengan CAT di SMP 5 Semarang – doc.bid4)

Lebih lanjut, Abdul Haris menjelaskan bahwa TKD ini merupakan sistem gugur, yang nantinya akan diambil 10 (sepuluh) orang dengan peringkat tertinggi dan akan mengikuti serangkaian tahap seleksi selanjutnya, “Maka penting untuk kawan-kawan perhatikan bahwa kerjakanlah dengan cermat dan sungguh-sungguh tes ini karena penghargaan yang luar biasa sudah menanti kawan-kawan semua dan saat ini kawan-kawan semua mempunyai kesempatan yang sama untuk mendapatkannya”, imbuh Bapak Abdul Haris.

Besar harapan Kepala BKPP Kota Semarang ini agar peserta yang belum bisa lulus untuk tidak patah semangat, terus berkarya, dan memberi inspirasi, serta berkontribusi kepada Pemeritnah Kota Semarang.

upload 2.jpg (Suasana Peserta pada Pelaksanaan Tes Kemampuan Dasar dengan CAT di SMP 5 Semarang – doc.bid4)

(red-bid4)

**