Berita & Update

Sosialisasi Aplikasi Kepegawaian dan Penyerahan SK Jabatan Pelaksana


Selasa, 17 April 2018  - BKPP Kota Semarang menyelenggarakan Sosialisasi Aplikasi Kepegawaian dan Penyerahan SK Jabatan Pelaksana bertempat di Ruang Lokakrida Lt. 8 Gedung Moch. Ichsan, Jl. Pemuda 148 Kota Semarang. Acara dibuka oleh Kepala BKPP Kota Semarang, Bp. Drs. Bambang Sukono, MM dan dihadiri oleh Kasubag Umum dan Kepegawaian dari OPD di lingkungan Pemerintah Kota Semarang. Hadir sebagai Narasumber, Kepala Bidang Administrasi Kepegawaian, Bp. Umar, S.Kom dan Kepala Bidang Pengembangan Pegawai, Ibu Sutarni, SH.

Acara dibuka dengan penyerahan SK bagi PNS dengan Jabatan Pelaksana melalui pengelola kepegawaian di masing-masing OPD kemudian dilanjutkan dengan Launching Aplikasi Kepegawaian, SIPIJAR ( Sistem Informasi Pengajuan Ijin Belajar ) dan E-FILE/SISDM ( Sistem Informasi Sumber Daya Manusia ).

SIPIJAR merupakan aplikasi pelayanan kepegawaian terbaru dari BKPP untuk pengajuan dan pengelolaan pengajuan Ijin Belajar. Pegawai saat ini bisa mengusulkan pengajuan Ijin Belajarnya sendiri secara online, tanpa harus mengajukan dokumen fisik ke BKPP dan Surat Keterangan Ijin Belajar yang telah disahkan dapat dicetak secara mandiri oleh pegawai.

Sedangkan SISDM merupakan aplikasi pengelolaan data kepegawaian yang kini telah dilakukan pembaruan dengan adanya integrasi dengan E-FILE. E-FILE sendiri merupakan aplikasi pengelolaan dokumen kepegawaian yang telah berbentuk digital (hasil scan). Dengan terintegrasinya antara SISDM dan EFILE maka kedepan pelayanan kepegawaian dapat lebih efektif dan efisien. Pegawai yang sewaktu-waktu membutuhkan dokumen kepegawaiannyapun kini dapat dengan mudah mengaksesnya melalui SISDM.

Acara yang rencanya berlangsung selama tiga hari mulai tanggal 17-19 April 2018 ini merupakan bentuk peningkatan pelayanan kepegawaian dari BKPP kepada PNS di lingkungan Pemerintah Kota Semarang, dengan harapan dapat meningkatkan kinerja PNS dalam melakukan tugas dan pelayanannya kepada masyarakat.


Unduh Materi Sosialisasi :

1.  Unduh Materi SIPIJAR

2.  Materi Penyesuaian Nomenklatur Jabatan Pelaksana


 


Posted in Berita, Bidang 1, Bidang 2 on Apr 17, 2018