Post

SINAGA, Pelayanan Kenaikan Gaji Berkala Online Kini Telah Hadir

Pengelola kepegawaian dari berbagai OPD dan Unit Kerja di Lingkungan Pemerintah Kota Semarang menyambut baik atas diluncurkannya SINAGA ( Sistem Informasi Kenaikan Gaji Berkala ). Hal tersebut tampak ketika BKPP menggelar Desk SINAGA yang berlangsung mulai tanggal 29 Januari s/d 5 Februari 2018, bertempat di Ruang Rapat BKPP Kota Semarang. Para pengelola kepegawaian menyambut positif karena dengan hadirnya SINAGA dapat lebih mempermudah pelayanan Kenaikan Gaji Berkala.



Pada acara tersebut, para pengelola kepegawaian langsung melakukan latihan penggunaan aplikasi SINAGA dengan didampingi oleh narasumber dan pendamping dari Bidang Administrasi Kepegawaian, BKPP Kota Semarang. Melalui aplikasi SINAGA, para pengelola kepegawaian dapat mengusulkan pegawai pada lingkup OPD atau unit kerjanya secara online dan dapat mencetak SK Kenaikan Gaji Berkala secara online tanpa harus datang ke kantor BKPP.


SK KGB yang dicetak melalui aplikasi SINAGA juga telah menggunakan QR Code. Hal ini selaras dengan program BKPP untuk mengurangi penggunaan kertas (paperless) dan efesiensi dalam pelayanan kepegawaian, salah satunya yakni dengan penggunaan tanda tangan elektronik (TTE). Kasubid Data dan Informasi Kepegawaian pada kesempatan tersebut juga menyampaikan bahwa pengelolaan arsip kepegawaian kedepannya akan mengarah ke penggunaan arsip digital, sehingga pegawai dapat mengakses arsip kepegawaiannya secara online.



Melalui acara Desk SINAGA, para pengelola kepegawaian banyak memperoleh informasi dan pengetahuan mengenai aplikasi-aplikasi kepegawaian yang diluncurkan oleh BKPP Kota Semarang sehingga diharapkan tidak mengalami banyak kendala ketika pengaplikasiannya pada OPD atau unit kerjanya masing-masing. 


Posted in Berita, Bidang 1 on Feb 08, 2018

Twitter