Post

Pembukaan Diklat Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah Kota Semarang bekerjasama dengan Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) Tahun 2019


Pada Hari Senin tanggal 08 April 2019 bertempat di Balai Diklat Pemerintah Kota Semarang dilaksanakan Pembukaan Diklat Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah Kota Semarang bekerjasama dengan Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) Tahun 2019.

Pembukaan Diklat Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah oleh Ka.Bid Diklat Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Kota Semarang (Ibu Nurul Hidayati, S.IP) dan dihadiri Kepala Biro Umum dan Keuangan Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) (Bp. Dr. Hermawan, S.E, MM)

Diklat Pengadaan Barang/Jasa dilaksanakan pada tanggal 08-12 April 2019 dan diikuti oleh 30 (tiga puluh) peserta perwakilan dari OPD di lingkungan Pemerintah Kota Semarang.

Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (PBJP) mempunyai peran penting dalam pelaksanaan pembangunan nasional untuk peningkatan pelayanan publik dan pengembangan perekonomian nasional dan daerah, sehingga dalam pelaksanaannya dibutuhkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang kompeten. Oleh karena itu dalam Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 16 Tahun 2018 Tentang Pengadaan Barang/Jasa diatur mengenai SDM Pengadaan Barang/Jasa dengan mempersyaratkan kompetensi pengadaan.. Pelatihan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah merupakan salah satu Pelatihan Teknis untuk memberikan pengetahuan dan pemahaman terhadap Perpres Nomor 16 Tahun 2018 Tentang Pengadaan Barang/Jasa.

Diharapkan setelah mengikuti Diklat ini, peserta mampu mengetahui dan memahami Perpres Nomor 16 Tahun 2018 tentang Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah.


Posted in Berita on Apr 09, 2019

Twitter