Berita & Update

Kegiatan Pembekalan Bagi Pegawai Negeri Sipil Pemerintah Kota Semarang yang akan Purna Tugas Tahun 2020


Dilaksanakan di Gedung Balaikota (Rabu,04 Maret 2020),diikuti oleh 80 (delapan puluh) peserta PNS yang akan purna tugas.Acara dibuka dengan -Laporan penyelenggara oleh Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Kota Semarang (Dra. Litani Satyawati) dilanjutkan dengan Sambutan Pengarahan dan Penyampaian Materi oleh Walikota Semarang (Hendrar Prihadi, SE, MM). Beliau menyampaikan ucapan terimakasih kepada rekan-rekan yang akan purna tugas, yang ikut memajukan Kota Semarang dan menjadi saksi sejarah. Tidak lupa beliau menyampaikan pesan bahwa “setiap masa ada orangnya, setiap orang ada masanya”. Pensiun bukanlah akhir dari segalanya, di masa- masa pensiun semangat untuk berkarya harus tetap ada. Selanjutnya pemberian materi dari :

  • Materi pertama disampaikan oleh Dra Litani Satyawati selaku Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Kota Semarang dengan tema “Pensiun Bahagia”, disampaikan bahwa di masa-masa pensiun semangat untuk bekerja harus tetap ada, sekalipun tidak di lingkungan Pemerintah Kota Semarang, dengan membuka peluang usaha juga bisa dilakukan. Selain itu, disampaikan pula bahwa kita harus berhati-hati terhadap ulah oknum yang tidak bertanggungjawab karena banyak terjadi penipuan dikalangan pensiunan, jangan sampai ada yang kena tipu dari oknum yang tidak bertanggungjawab. Jangan sampai ada yang terkena tipu dalam pengurusan Taspen atau apapun itu yang mengatasnamakan instansi.

  • Materi kedua disampaikan oleh FX.Bambang Suronggono.S.Sos selaku Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro dengan tema “Pemberdayaan UMKM” Diharapkan teman-teman yang akan purna tugas menjadi wira usaha yang sukses,dimulai wirausaha baru, akan mendapatkan 4 P, yaitu: a. Pelatihan b. Pendampingan c. Pemasaran d. Pembiayaan /permodalan

  • Materi ketiga disampaikan oleh dr. Mochamad Abdul Hakam, Sp.PD selaku Kepala Dinas Kesehatan dengan tema “Siap dan sehat di usia senja” Beliau menyampaikan ketika sudah lansia daya tahan tubuhnya pasti turun, tetap melakukan aktifitas fisik jangan sampai banyak pikiran, apalagi saat ini viral virus corona / novel corona virus, sebenarnya virus corona hampir sama virus yang lain yaitu flu.

  • Pemberian Motivasi bagi PNS yang akan Purna Tugas oleh Motivator Gus Ibnu Yasin Diawali dengan senyum, senyum alami memperpanjang umur. Yang sering terjadi pada masa-masa pensiun adalah belum siap menghadapai usia pensiun,setelah pensiun kita harus merubah mindset. Pensiun bukan akhir segalanya, kita diberi kesempatan untuk memaknai arti kehidupan.

Posted in Berita, Bidang 1 on Mar 10, 2020