Berita & Update

KEGIATAN BENCHMARKING KE BEST PRACTISE PESERTA DIKLAT KEPEMIMPINAN TK. IV ANGKATAN CIII KE PEMERINTAH KOTA PADANG


Diklat Kepemimpinan Tk. IV Angkatan CIII yang diselenggarakan oleh Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah Provinsi Jawa Tengah bekerjasama dengan Pemerintah Kota Semarang dilaksanakan pada tanggal 12 Juli s/d 13 November 2017. Salah satu agenda kegiatan pembelajaran Diklat Kepemimpinan Tk. IV tersebut adalah Benchmarking ke Best Practise yang bertujuan untuk mengadopsi dan mengadaptasi keunggulan organisasi dalam mengelola kegiatan OPD.

Pelaksanaan kegiatan Benchmarking ke Best Practise Peserta Diklat Kepemimpinan Tk. IV Angkatan CIII dilaksanakan pada tanggal 13 s/d 16 Agustus 2017 di Pemerintah Kota Padang. Penerimaan Kunjungan pada tanggal 14 Agustus 2017 di Balaikota Padang yang dihadiri oleh Kepala BKPSDM Kota padang dan kepala Pengembangan Aparatur BKPSDM Kota Padang. Kegiatan Benchmarking ke Best Practise ini diikuti oleh 45 orang, terdiri dari 30 orang peserta Diklat Pim Tk. IV, 3  pembimbing dari WidyaIswara BPSDMD Prov. Jateng  dan 12  panitia  penyelenggara dari Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Kota Semarang.

Peserta didampingi oleh 3 pembimbing dari WidyaIswara Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah Provinsi Jawa Tengah yaitu : DR. Ir. Sutarwi, M. Sc, Drs. Joko Triwiyatno, MSi, dan Drs. Siswanta Jaka Purnama, APT, M.Kes

Dalam acara penerimaan tersebut juga dilakukan tukar menukar cindera mata dan kenang kenangan. Dari Bp. Drs. Bambang Sukono, MM sebagai ketua Rombongan peserta Diklat Kepemimpinan Tk. IV Angkatan CIII dan Kepala BKPSDM Kota padang Bapak Habibul Fuadi, S.Pd, M. Si

Lokus yang dikunjungi adalah :

  1. Best Practise Bidang Pelayanan Pendidikan Anak Khusus Autis pada unit Pendidikan Anak Khusu Layanan Khusus ( PKLK ) di Dinas Pendidikan Kota Padang.
  2. Best Practise Bidang Manajemen Pelayanan Publik di Kecamatan Padang Barat Kota Padang.

Posted in Berita, Bidang 3 on Sep 12, 2017